Mas Naja

www.masnaja.com

NEWS

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, March 15, 2018

MOS/ MPLS (MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH) TAHUN AJARAN 2016/2017


Masa Orientasi Siswa (MOS) atau MPLS adalah masa dimana siswa baru akan dikenalkan dengan lingkungan sekolah yang mereka tempati. Setiap lembaga sekolah pasti mengadakan kegiatan MPLS tersebut agar para siswa baru lebih kenal, tahu dan lebih akrab dengan setiap para pendidiknya maupun lingkungan sekolah tersebut. Yang diharapkan dari kegiatan MPLS tersebut yaitu agar mereka lebih nyaman ketika belajar atau menuntut ilmu di sekolahnya. Coba kita bayangkan, jika seseorang (kita sebut saja Mas Naja) tidak mengenal ke orang lain (sebut saja Hisyam), lalu bagaimana dia akan berinteraksi? Bagaimana dia akan berkomunikasi dengan akrab? Tentu ngg akan bisa akrab kan kalau belum kenal atau dikenalkan? Maka dari itu, kegiatan MPLS ini sangat perlu untuk diadakan.

Kegiatan outbound pada MPLS Sekolah Kehutanan Wali Sembilan Gomang ini diadakan pada tahun 2016 yang bertempat di wisata wahana perataan Parengan Tuban yang berjarak dari SMK sejauh 24,7 km. Rombongan para peserta didik baru dan para pendidiknya berangkat dari sekolahan pada jam 07:30 dan sampai di lokasi pukul 08:11. Sesampai di lokasi, peserta langsung di siapkan untuk apel pembukaan dengan pimpinan wahana wisata perataan tersebut. Dan tak lupa para pendidik  serta pengurus OSIS yang menangani kegiatan outbound pada MPLS ini juga ikut serta dalam apel tersebut. Wisata wisata perataan ini adalah milik perhutani yang dikelola oleh perhutani sendiri dan masyarakat setempat. Pimpinan wahana wisata adalah bapak Mantri yang menguasai BKPH Wukirharjo Parengan dan dibantu oleh masyarakat setempat. 


Persiapan apel
Bersama pimpinan wahana wisata perataan


Setelah kegiatan apel pembukaan selesai, langsung dilanjutkan dengan kegiatan outbound yang dipandu oleh staff pimpinan wisata wahana perataan dan juga dibantu oleh pengurus OSIS SMK Kehutanan Gomang. Tak disangka dalam kegiatan tersebut para peserta didik baru sangat menikmati kegiatan tersebut. Kegiatan outbound ini meliputi tarik tambang, main tebak-tebakkan, berjalan di atas tali, flying fox, memanjat dan melewati tali dan juga renang. Karena pesertanya lumayan banyak, akhirnya kegiatan outbound ini selesai sam jam 3 sore. Setelah itu persiapan pulang lagi menuju sekolahan. 

Banyak dari peserta yang berkomentar akan indahnya kegiatan outbound ini, mereka saling bertukar pengalaman satu sama lain. Banyak juga dari peserta yang mengabadikan kegiatan mereka dengan foto-foto yang mereka ambil.

Dari kami, jika ada peserta didik baru yang akan masuk ke sekolah kami, kami siap menerima. Semoga kami selalu diberi kesehatan untuk mendidik siswa-siswi yang masuk di sekolah kami. Kunjungi website sekolah kami di https://www.smkkehutananws-tuban.sch.id/



Baca juga👇



Terimakasih telah mengunjungi website kami. 
Jangan lupa berbagi, karena berbagi itu indah dan berpahala.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Saran, kritikan dan masukan, kami siap menunggu.
Terimakasih.

Post Top Ad

Your Ad Spot

Privacy