Mas Naja

www.masnaja.com

NEWS

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, March 14, 2018

CANTIKNYA SEORANG WANITA BERHIJAB


Kecantikan dan keindahan wanita itu terletak pada hatinya dan juga terletak pada bagaimana dia bisa menutup semua auratnya. Aurat seorang wanita yaitu seluruh anggota badannya kecuali telapak tangan (bagian dalam) dan wajah. Kalau aurat laki-laki itu antara pusar sampai dengan lutut.
Kali ini kita akan memberikan gambaran kenapa wanita berhijab/ berjilbab itu cantik dan anggun. Banyak wanita yang tahu kalau menutup aurat itu adalah wajib 'ain yang berarti kewajiban perindividu. Mereka tahu kalau menutup aurat itu akan melindungi dirinya dari seorang laki-laki yang bisa berbuat hal-hal yang tidak diinginkan.

Seorang laki-laki mempunyai syahwat (keinginan) karena dia terpancing oleh seorang perempuan yang tidak menutupi aurat. Ya itu mengapa dalam hukum islam seorang wanita harus menutup auratnya? Ya agar madlorot-madlorot seperti itu bisa dihindari. Lalu mengapa masih banyak perempuan yang tidak menutup auratnya? Salah satunya adalah mereka mengikuti gaya hidup orang barat, mereka malu kalau mereka memakai hijab. Dan juga mereka mungkin belum tau manfaat-manfaat yang lain dari menutup aurat (berhijab).

Kita contohkan seorang pedagang menjual barang dagangannya yang sama jenisnya tetapi beda dalam pengemasan, yang satu dibungkus dengan baik dan yang satunya tidak. Kita langsung pakai logika saja, seorang pembeli pasti akan memilih dan membeli barang dagangan tersebut yang terbungkus. Alasannya pun juga berbeda, yang dibungkus pasti tidak kotor, barang yang dibungkus tak pernah tersentuh langsung oleh pembeli-pembeli yang lain. Begitu juga dengan seorang wanita berhijab, mereka hanya akan boleh disentuh oleh suaminya. Makanya seorang wanita berhijab yang sudah berkeluarga itu jarang sekali putus (cerai) dengan suaminya. "Abghodlul halaali ilallahi ath tholaaqu" (sesuatu perkara halal tetapi Allah sangat membencinya yaitu cerai).

Semoga kita selalu diberi kesehatan jasmani maupun rohani yang nantinya bisa membuat kita selalu berpikir ke depan, selalu berpikir positif dan bisa menjaga aurat kita.


Post Top Ad

Your Ad Spot

Privacy