Mas Naja

www.masnaja.com

NEWS

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, March 24, 2018

CARA MENGUNDANG PENGARANG/ KONTRIBUTOR DI BLOG

Assalamualaikum... Selamat berjumpa kembali, semoga kita selalu diberi kesehatan dan kenikmatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, baik itu kesehatan jasmani maupun kesehatan rohani. Dalam tutorial ini kita akan membahas tentang cara mengundang pengarang ke blog kita, yang nantinya akan bisa membantu/ membuat postingan di blog kita. Kalau ada kontributor yang lain di blog kita, nanti akan mempercepat/ memperbanyak postingan pada blog kita. Apalagi seperti saya ini, yang kurang begitu pengalaman tentang sebuah artikel atau sebuah gagasan yang akan diposting.

Sebuah postingan yang sering/ terjadwal itu akan mempengaruhi sebuah blog kita, yang mana akan berdampak pada pembaca/ pengunjung. Makanya kita akan mengundang seorang pengarang/ kontributor untuk mengisi postingan blog kita. Jadi, kita mendapat dukungan untuk membuat blog kita terlihat terus aktif. Kalau blog kita terlihat terus aktif, maka pembaca akan sering kembali ke blog/ website kita untuk membaca postingan/ artikel yang kita buat. Itupun juga tergantung kwalitas dari postingan kita. 😄😄

Kita tak usah terlalu lama untuk bertele-tele😂 mari kita langsung saja menuju cara mengundang pengarang/ kontributor ke blog kita. Mari kita simak tutorialnya di bawah ini.
  1. Kita harus mempunyai sebuah email kontributor yang akan kita undang (email tersebut harus mempunyai persetujuan dari kontributor.
  2. kita masuk ke akun blogger kita/ draf blogger.
  3. Kita pilih setting/ setelan, lalu pada nomor 2 pada gambar kita pilih/ klik +tambahkan penulis, disitu nanti muncul kotak untuk memasukkan email kontributor. Setelah itu masukkan email kontributor yang akan kita undang/ invite. kalau sudah, kita klik "undang penulis" seperti pada gambar.
  4. Undangan tersebut akan masuk pada email kontributor dan kita menunggu persetujuan dari kontributor.

  5. Kontributor harus menerima undangan tersebut seperti pada gambar.
  6. Setelah disetujui, kontributor akan masuk pada draf blogger.

Ya seperti itulah cara untuk mengundang pengarang/ kontributor ke blog kita. Mudah dan simple kan? untuk tampilan kontributor nanti akan muncul di blog kita.



Baca juga👇




Terimakasih telah mengunjungi website kami.
Jangan lupa berbagi, karena berbagi itu indah dan berpahala.
Semoga bermanfaat.

Post Top Ad

Your Ad Spot

Privacy