Mas Naja

www.masnaja.com

NEWS

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, February 19, 2018

PREPARE UJI KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) SMK KEHUTANAN WALISEMBILAN GOMANG TUBAN 2017/2018

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP/MTs/Sederajat. Di SMK terdapat banyak sekali program keahlian, salah satunya kejuruan kehutanan pada SMK kehutanan Walisembilan Gomang Tuban yang terletak di jalan Sunan Kalijaga Nomor 02, Dusun Gomang, Desa Lajo Lor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Sebelum melaksanakan uji kompetensi keahlian (UKK), semua sekolah tingkat SMK pasti akan mempersiapkan kegiatan tersebut dengan matang. Mulai dari tim penguji, sarana prasarana, lokasi maupun dari kesiapan peserta / siswa SMK. Maka dari itu, sebuah persiapan atau bisa juga disebut gladi bersih itu perlu diadakan dan dilaksanakan.



Dalam uji kompetensi keahlian nanti yang diujikan adalah teori sekaligus praktek tentang pembenihan tanaman dan pemeliharaan tanaman. Alat-alat yang diperlukan dalam praktek nanti ada banyak sekali, seperti benih berkwalitas/(berstandar), air, bedeng pembenihan atau bak tabur, fungisida, insektisida, gelas ukur, timbangan (gram), penggaris, alat tulis menulis, meteran, cangkul, linggis, kompor sekaligus perlengkapannya, kompas, gembor, perlengkapan keselamatan, besi/kayu (untuk bedeng), polybag, media untuk polybag (seperti tanah, pasir dan kompos), pengayak media, dan alat-alat yang lain yang berkaitan dengan praktek pembenihan dan pemeliharaan tanaman.

Dalam kegiatan persiapan/gladi bersih ini dibimbing langsung oleh para gurunya. Para guru mengorbankan tenaga dan pikirannya untuk mendidik dan membimbing para siswanya. Dan harapan para guru semoga peserta didik bisa menguasai teori dan prakteknya. Dan tidak ketinggalan pula agar peserta didik menjadi anak yang berakhlakul karimah serta bermanfaat bagi sesamanya. Dalam sebuah hadits telah dijelaskan bahwa "sebaik-baik manusia itu bermanfaat bagi sesamanya".


Baca juga👇



Terimakasih telah mengunjungi website kami.
Jangan lupa berbagi, karena berbagi itu indah dan berpahala.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Saran, kritikan dan masukan, kami siap menunggu.
Terimakasih.

Post Top Ad

Your Ad Spot

Privacy