Mas Naja

www.masnaja.com

NEWS

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, February 19, 2018

HARI JADI PONDOK GOMANG KE-40, LAJO LOR, SINGGAHAN, TUBAN

Pondok pesantren walisongo dan nurussalam Gomang berlokasi di Dusun Gomang, Desa Lajolor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pengasuh yang bernama KH. Prof. Dr. KPP. Noer Nasroeh Hadiningrat, SH., MBA., M. MPd. mendirikan pondok tersebut pada hari ahad wage tanggal 26 Desember 1977. Hari Jadi Pondok Gomang merupakan acara rutin setiap tahun yang dilaksanakan pada tanggal 8 malam 9 Muharam. Acara tersebut sering didatangi oleh para habaib, ulama', kyai, pejabat pemerintah negara dan masyarakat umum. Maka dari itu, semua santrinya diberi tugas masing-masing untuk berpartisipasi dalam kelancaran acara tersebut. 

Pengunjung yang datang di acara hari jadi pondok pesantren walisongo gomang yang ke 40 tahun 2017 kemaren mencapai 2000 orang lebih, terdiri dari pejabat pemerintah seperti Bapak H. Imam Nahrawi yang menjabat sebagai Menteri Olahraga dan Kebudayaan yang termasuk alumni dari pondok pesantren gomang sendiri, Bapak H. Haryo yang menjabat sebagai bupati Pati, Bapak wakil bupati Tuban, Bapak Kristomo ADM Perhutani beserta jajarannya, Bapak Polres Bojonegoro beserta jajarannya, Bapak Polres Tuban beserta jajarannya, Bapak TNI beserta jajarannya, Rektor Universitas Sunan Bonang beserta jajarannya, Pejabat-pejabat setempat beserta jajarannya dan juga dari para habaib dan para kyai seperti Habib Ahmad Al-Athos dari Bojonegoro, KH. Ma'ruf Islamudin dari Semarang dan para habaib dan kyai setempat juga hadir dalam acara tersebut.


Pengasuh pondok pesantren bersama Menteri Pendidikan dan Olahraga (Menpora), Bapak H. Imam Nahrawi


Acara hari jadi ini sering diliput oleh beberapa media massa seperti Radar Bojonegoro, Kompas, JTV, TVRI dan media massa yang lain. Kali ini, media massa televisi nasional yang meliput acara hari jadi pondok gomang yang ke 40 yaitu TVRI. Acara ini biasa dimulai setelah waktu isya' jam 19:30 WIB dengan kegiatan tahlil atau memberikan doa kepada ahli kubur serta mendoakan kepada seluruh umat manusia khususnya yang hadir dalam acara tersebut.


Reporter TVRI


Setelah kegiatan tahlil tersebut selesai, dilanjutkan ke acara inti yang nantinya akan diisi oleh orang-orang yang sudah diminta untuk mengisi acara tersebut. Untuk acara pertama yaitu pembukaan. Kedua, pembacaan ayat-ayat suci al-qur'an. Ketiga, sambutan-sambutan yang akan diisi oleh panitia pelaksana, ketua yayasan pondok pesantren, pengasuh pondok pesantren, keraton solo dan menteri olahraga dan kebudayaan. Keempat, istirahat. Kelima Mauidhoh hasanah atau juga ceramah. Dan yang terakhir adalah doa. Doa-doa ini akan diisi para habaib dan kyai dengan bergantian. Acara ini selesainya tidak pasti, biasanya selesai jam 01:00 am.

Dari kami, semoga siapa saja yang ikut dalam acara tersebut akan mendapat kebahagiaan dunia dan akhirat, diberikan kemudahan oleh Allah dalam segala urusan, diberikan banyak uang dan harta benda oleh Allah yang nantinya bisa disedekahkan kepada umat yang membutuhkan, diberikan rasa ikhlas oleh Allah dalam melaksanakan kewajiban ibadah/pekerjaan atau hal lainnya. Berusahalah dan berdoa kepada Allah, karena usaha tanpa doa adalah mustahil dan doa tanpa usaha adalah sangat mustahil.




Baca juga👇
Kegiatan umroh Pengasuh pondok pesantren gomang
Agar mendapat ilmu yang manfaat dan berkah
Cantiknya seorang wanita berhijab


Terimaksih telah mengunjungi website kami.
Jangan lupa berbagi, karena berbagi itu indah dan berpahala.
Semoga bermanfaat.

Post Top Ad

Your Ad Spot

Privacy