Mas Naja

www.masnaja.com

NEWS

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, May 5, 2018

GELAR DOKTOR ILMU HUKUM UNTUK Dr. KRMP. ARMAYA MANGKUNEGARA, S.H., M.H.

Gelar doktor (Dr.) merupakan tingkat tertinggi dalam pendidikan dan  juga disebut Strata 3 (S3). Dalam mencapai strata 3 ini harus butuh pengorbanan yang sangat luar biasa. Sebelum mendapat strata 1 aja sudah mengorbankan banyak hal, mulai pikiran, tenaga dan biaya. Apalagi nanti ketika mengajukan proposal untuk penelitian yang akan dilakukannya, banyak sekali yang direvisi. Jika  proposal penelitian sudah disetujui oleh dosen pembimbing maka akan melakukan penelitian tersebut. Dalam penelitian pun juga banyak rintangannya apalagi penelitian tentang sesuatu yang kurang menentu atau tidak bisa dipastikan, seperti penelitian tentang hal kehutanan atau pertanian. Jika penelitian sudah selesai, maka pelajar tersebut akan melakukan yang namanya pembahasan, biasanya pada bab kelima dalam skripsi. Biasanya pembahasan dalam skripsi ini banyak yang direvisi. Sebenarnya juga tergantung bagaimana seorang pelajar ini memantapkan bidang ilmunya.

Begitu juga dengan Dr. KRMP. Armaya Mangkunegara, S.H., M.H. yang baru saja menyelesaikan studinya untuk mendapatkan gelar doktor. Dia mengenyam pendidikan dari sekolah dasar sampai kuliah pada strata 3 ini semata-mata hanya untuk menuntut ilmu, bukan karena hal lain seperti untuk mendaftar sebagai CPNS. Salah satu pegangan dia yaitu pada hadits nabi "menuntut ilmu itu wajib bagi orang muslim laki-laki dan muslim perempuan" dan "tuntutlah ilmu dari buaian hingga liang lahat". Jadi setiap orang muslim itu, baik laki-laki maupun perempuan diwajibkan untuk selalu menuntut ilmu dari dia lahir ke dunia sampai dia meninggal dunia.

Armaya Mangkunegara ini adalah putra pertama dari seorang kyai dan juga sebagai pengasuh pondok pesantren walisongo dan nurussalam gomang serta pengelola SMK kehutanan walisembilan tuban yang merupakan keturunan dari kerathon atau kerajaan. Ayahnya juga pernah mengenyam pendidikan yang tinggi yaitu Prof. Dr. KPP. Noer Nasroeh Hadiningrat, S.H., MBA., M.MPd.. Dia mempunyai 6 saudara yang kesemuanya adalah laki-laki kecuali yang terakhir, yaitu perempuan yang masih menduduki di bangku sekolah jenjang SMA.


Acara sidang terbuka dan pengesahan gelar doktor fakultas hukum Universitas Air langga Surabaya untuk Armaya Mangkunegara ini diadakan pada hari rabo tanggal 2 Mei 2018 pukul 12:00. Dengan adanya pengunjung banyak yang menghadiri acara tersebut, sampai-sampai kuota kursinya kurang karena dalam sidang tersebut pengunjung hanya dibatasi 70 orang. Pengunjung yang hadir dalam acara tersebut mulai dari wakil presiden RI yang saat ini masih menjabat (2018) yaitu Dr. (H.C) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan dan Olahraga (Menpora) H. Imam Nahrawi, Bupati Pati Jawa Tengah (Haryanto SH., MM., M.Si.), Bupati Sarolangun Jambi (Drs. H. Cek Endra), PJS Bupati Jombang (Setiajit SH., MM.), Majelis Ulama Indonesia Kabupaten tuban, Mayjen TNI (Purn) (Dr. Syamsu Jalal), Kasat Lantas Tuban (AKP. Eko Iskandar SH., SIK.), KOMBESPOL Rudi Setiawan (Kapolrestabes Surabaya), Brigjen TNI Widodo Iryansyah Sos., MM., (KASDAM V/BRAWIJAYA), Dewan Pengawas Perum Perhutani Dr. Ir. H. Haryadi Himawan, MBA., Wakil Bupati Pacitan Drs. H. Yudi Sumbogo, Kolonel KAV M. Zulkifli, SIP. MM. (DANREM 084/BHASKARA JAYA), Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, Kepala Satpol PP. Hadi Santoso, Pimpinan PANWAS (Achwan S.Pd. M.Si., Ahmadi S.Sos. dan Karto S.Ag.), Kajari Jeneponto Sulawesi Selatan (Darmukti, SH., MH.), Kepala Sekretaris Panwaslu Kabupaten Pati Raden Mas Ahmada Mangkunegara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP (Sugiono, AP. M.Si.), Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Ir. H. Maskur, MM., Wadir Adminnistrasi dan keuangan RSUD Soewondo (Pirno, S.Sos. MM.), Kepala Sekretaris KPU Kabupaten Pati (Imam Kartiko, S.STP., M.Si.), Asosiasi Pengusaha Pekerja Jasa Binatu (APPJABBI), Duta Merpati - Advokat. MLF. (Pradita Aditya, SH.), Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Pati (Siti Subiati, SH., M.Si.), Keluarga Besar Soeprijanto Universitas Negeri Jakarta, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat (Sartono Hutomo), Ketua Dekranasda Kabupaten Pati (Dra. Musus Indarnani), Inspektur pembantu Wilayah I Pati (Agus Eko W. S.Farm, Apt., MM.), Harani Putri Diszawanti, Mangkunegara Law Firm, SMK Kehutanan Gomang Tuban, SMPN 3 Singgahan Tuban, Pondok Pesantren dan Walisongo Gomang Tuban,  Alumni Pondok Pesantren Nurussalam dan Walisongo Gomang, Persatuan Pondok Pesantren Kabupaten Tuban, Yayasan Walisembilan Gomang Tuban, Pengurus Pusat Jamaah Maos Sholawat Tuban, Paguyuban Istighosah Lintas Ghoib Tuban, Universitas Sunan Bonang Tuban, PT. Djarum, PT. Swabina Gatra, PT. Swadaya Graha (Semen Indonesia Group), PT. Holi Mina Jaya, PT. Semen Indonesia, PT. Asuransi Bhakti Bhayangkara, Graha Praja dan Ethica Salon Pati dan orang-orang yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Setelah acara tersebut selesai lalu dilanjutkan dengan acara syukuran dan tempatnya pun di hotel tersebut.

Kalau dilihat dari pengunjung yang datang, Armaya Mangkunegara ini termasuk orang yang dicinta oleh Allah. Dia selalu melakukan amalan-amalan sunah rasul, seperti sholat tahajjud dan yang lainnya. Tak ketinggalan juga untuk selalu belajar dan belajar. Kesunahan aja dia lakukan, apalagi kewajiban? Memenuhi kewajiban itu seperti makan nasi saja dan melakukan kesunahan itu seperti makan makanan tambahan untuk nasi tersebut atau juga buah-buahan. Keutamaan sholat tahajjud yaitu Allah menjamin akan diangkat karirnya dengan sukses, Allah menjamin akan memudahkan segala aktivitasnya, Allah menjamin akan mengeluarkan dari kesulitan dengan cara terbaik, Allah menjamin jika dia diganggu maka akan dibantu tanpa perantara dan Allah menjamin akan mengangkat derajatnya. Oleh karena itu derajat Armaya Mangkunegara diangkat oleh Allah lebih tinggi di hadapan makhlukNya.


Baca jugašŸ‘‡

Terimakasih telah mengunjungi website kami.
Jangan lupa berbagi, karena berbagi itu indah dan berpahala.
semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Saran, kritikan dan masukan, kami siap menunggu.
Terimakasih.

Post Top Ad

Your Ad Spot

Privacy